Ilmu Loe Ilmu Gue, Ilmu Gue Ya Ilmu Gue Lah...: Mengenal Oneng Sugiarta seorang MC & Entertainer Malang

Rabu, 11 Mei 2016

0

Mengenal Oneng Sugiarta seorang MC & Entertainer Malang


Hallo guys,, kali ini saya dan teman - teman sedang menyelesaikan tugas BP4 untuk mewawancarai perusahaan jasa. Di sini kami tidak ke sebuah perusahaan tapi kami memilih untuk mewawancari seseorang yang berkelut di bidang Jasa, yaitu menjadi MC. Siapa sih yang tidak kenal lagi dengan Oneng Sugiarta MC terkenal di Malang, bahkan Abang Oneng ini sudah menjadi langganan para artis. Dengan caranya sendiri MC Oneng bisa membuat para hadirin yang hadir pada acara yang di bawakannya menjadi terbius penampilannya. Menjadi seorang MC tidaklah mudah untuk berbicara kepada para tamu yang hadir, namun Abang Oneng ini sudah mahir melakukannya dengan belajar dan terus belajar. Ini sedikit kutipan dari Wajah Kota yang memebahas tentang MC Oneng.....

Saya menjadi MC sejak 2005, sejak saya masih remaja dan biasa menjadi MC dadakan di acara teman atau saudara. Tak ada niatan untuk serius di profesi ini, sampai saya menemukan senengnya jadi MC, bisa mengenakan baju baru dan unik, tampil di depan orang banyak dan melihat kemeriahan ceremony. 
Dari MC juga, saya bisa bertemu dan belajar dengan teman-teman baru dari segala kalangan & industri. Mulai dari anak kuliahan sampai artis terkenal (Okky Lukman, Edrick Chandra, Ruben Onsu, Farhan, Sarah Sechan, Ratna Listy, dll). Saya suka belajar dari siapapun duet MC duet saya, mereka banyak mengajarkan segala hal baru, tak hanya pendalaman ceremony saja tapi juga pertemanan.
Dalam seminggu saya biasa nge-MC minimal 3 x, dan maksimal 2 x sehari dalam kota biar mobilitas tetap terjaga. Tak enak juga jika tampil kedodoran karena rakus terima job. Hampir tiap bulan selalu ramai job ngemsi, terutama di musim kawin, bahkan tak jarang saya harus nolak job MC karena jadwalnya benturan dengan event lain. 
Ramadhan adalah waktu sepi event, dan saya menjadikan waktu sepi job ini untuk refleksi diri dan membuat program singkat untuk membantu MC. Saya sadar, hidup akan lebih indah jika bermanfaat untuk orang lain. 
Dengan skill MC, saya bisa membantu mereka yang ingin serius mendalami profesi MC. Banyak yang belum tahu, betapa pentingnya profesi seorang MC. Bagi saya, MC bukan hanya pelengkap acara, tapi seperti nahkoda kapal yang harus tahu kemana perahu itu akan berlayar. MC menentukan kemeriahan sebuah acara, dan ketika melihat yang punya 'gawe' dan tamu undangan, nikmatnya sangat luar biasa.

Nah hebat kan MC Oneng...  ini salah satu acara pernikahan yang di abadikan MC Oneng di Instagramnya

Keren ya... kalau ingin mengenal MC Oneng lebih lanjut bisa ikuti Abang Oneng di...
No. HP : 081555622898 
E-mail : mconengsugiarta@gmail.com 
Line : onengsugiarta 

IG : onengsugiarta98


Tenang masih ada lagi kalau kalian ingin melihat video wawancaranya silakan klik disini

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomen-komenlah sesuka hatimu, tapi tetap berpegang pada norma yang ada. Terima Kasih...

 
PHINA
Tema punya:Chriscraps©