Ilmu Loe Ilmu Gue, Ilmu Gue Ya Ilmu Gue Lah...: Bersama Hadi Kurniawan Mengeksplor Kebudayaan di Indonesia

Kamis, 09 Juni 2016

0

Bersama Hadi Kurniawan Mengeksplor Kebudayaan di Indonesia

Hallo guys, bagaimana kabar hari ini? Masih puasa atau udah batal nih? Hehehehe
Untuk yang berpuasa saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasanya ya... jangan sampai batal lho...
Kali ini saya mau berbagi crita sama kalian semua dan ini juga bermanfaat bagi kita yang masih bingung sama kejadian yang pasti kita akan alami khususnya dalam dunia kerja kayak “gimana sih dia kok bisa membangun sebuah perusahaan tapi gak sesuai jurusannya sih?” atau “ Lho kok gak nyambung sih kerjaan sama jurusan yang dia ambil?”.
            Guysss, saya mau menekankan di sini jurusan yang kita ambil sekarang baik kita masih sekolah atau kita kuliah tidak akan semuanya sama dengan kerjaan yang akan kita dapatkan nanti. Misalnya saya sendiri SMK jurusan TKJ dan kuliah sekarang saya ambil IT, dalam dunia kerja yang akan datang saya belum pasti menjadi seorang Progammer, bisa saja saya berkerja di bidang marketing, salesmanship, atau saya membuat starup sendiri yang melenceng dari jurusan saya.
            Nah disini saya akan memberikan pengalaman yang saya dapatkan dalam seminar yang di isi oleh Hadi Kurniawan yang merupakan alumni Universitas Ciputra Surabaya dan Muhammadiyah Surabaya. Mas Hadi ini mengambil jurusan Interior architecture dan Culinary Business dan sekarang sukses dalam usaha Travelnya. Tidak nyambung kan jurusan dan bisnisnya? Tapi disini mas Hadi mengatakan bahwa dia juga menggabungkan jurusan yang dia ambil dalam membangun bisnis Tour and Travelnya ini. Untuk desain poster, brosur, website maupun aplikasi android mas Hadi mendapatkan ilmunya dari jurusan Interior architecture sedangkan untuk konsep dari bisnis ini mengambil dari hobi mas Hadi sendiri yang suka berkeliling dan menjelajahi alam.
Untuk membangun suatu usaha bisa saja dari hobi guys, karena apa yang kita cintai atau kita sukai bisa jadi sebuah penghasilan untuk kita kelak. Mas Hadi memulai bisnisnya dari semester 6 dan sekarang semester 8 belum tau kapan lulusnya, ya kita doakan semoga cepat lulus ya mas Hadi.. hehehehehe
Pada awal bisnisnya mas Hadi memanfaatkan teman – temannya yang mempunyai keahlian dalam tarian tradisional Indonesia untuk mempromosikan dan meramaikan sebuah hotel berbintang 5 di Surabaya dan dia juga melakukan sistem marketing dengan berkeliling hotel- hotel untuk jasanya. Namun di sini mas Hadi tidak mendapatkan penghasilan namun hanya memperkenalkan namanya saja. Disini Mas Hadi merubah konsep jasa kebudayaan menjadi Tour and Travel dan awalnya dia hanya mempunyai modal 11 Juta untuk legalisasi perusahaan dan beberapa barang untuk keperluan di kantornya. Dalam bisnisnya ini mas Hadi membuka jasa tiket pesawat, hotel, paket tour, sewa mobil, dan akan segera membuka sewa kamera.
            Yang membedakan paket tour punya mas Hadi dengan yang lain adalah di sini kita tour dan education, jadi kita akan mendapat manfaat lebih untuk mempelajari hal yang lebih bermanfaat dan juga reflesing.... yuhuuuu  Mas Hadi juga melakukan strategi marketingnya dengan membuka lomba foto contest untuk para customernya saat mereka sedang tour. Perusahaan mas Hadi ini sudah pernah diliput dengan Kompas, Jawa Pos dan Net TV, keren ya.. dan itu bukanlah hal mudah. Nah mas Hadi juga sedang mengembangkan brand barunya yang di beri nama “Lee Pad” yang berupa tas lipat yang praktis di bawa kemana – mana dan tidak membutuhkan ruang yang banyak.
Dan yang terakhir kali ini dia media sosial Tour and Travelnya mas Hadi:
Websiete : Konsepindonesia.co.id
Ig : konsep_id
FB : KONSEP
Twitter : konsep_id

Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa.......dan ini dokumentasinya......



Mas Hadi(pakai topi) bersama temannya duduk di sebelah kanan

ini persiapan sebelum seminar di mulai

Bu Justita Dura yang membuka seminar


sebelum di mulai kita menyanyikan yel - yel ASIA dulu



mas Hadi memulai seminarnya


ada pak Tanadi Santoso juga datang


Bu Vivian bertanya pada mas Hadi (sesi tanya jawab)




0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomen-komenlah sesuka hatimu, tapi tetap berpegang pada norma yang ada. Terima Kasih...

 
PHINA
Tema punya:Chriscraps©