Ilmu Loe Ilmu Gue, Ilmu Gue Ya Ilmu Gue Lah...: Belajar dan Menikmati Serunya di Taman Safari Prigen

Jumat, 29 Juli 2016

0

Belajar dan Menikmati Serunya di Taman Safari Prigen




Siang guys, balik lagi nih...
Kali ini aku mau berbagi cerita tentang acara kampus ASIA yang mengajak semua mahasiswanya yang mengikuti BP 4 ke Taman Safari yang ada di Prigen nih. Yang pastinya seru banget acara di sana, bangun mulai pagi dan pulang sore menjelang malam. Nah bagi yang belum paham apasih Taman Safari Prigen itu???
            Taman Safari Pasuruan(Taman Safari Indonesia II) merupakan salah satu taman safari terbesar di Asia dan menjadi kebanggaan Jawa Timur dan juga Indonesia. Taman safari Prigen ini bertempat di Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.
            Disini kita dapat menikmati acara hiburan dan bisa lebih dekat dengan alam dan satwa liar. Satwa – satwa ini langsung beraktivitas di habitatnya masing – masing ya guys, jadi kita masuk menggunakan mobil kalau punya dan ada bus khusus yang telah di sediakan bila tidak mempunyai mobil oleh pihak pengelola. Dan kita di sana juga menikmati sejukkan udara lereng gunung Arjuno. Di safari ini sudah mencangkup 3 materi yang kami dapatkan dari BP4 yaitu manufaktur, retail, dan jasa yang berjalan dalam sistem yang terorganisir di taman safari prigen ini.
            Di Taman Safari ini disediakan berbagai macam wahana dan pertunjukan live show, antara lain Safari outbond, safari aquatic land, elephan journey, paintball war game, baby zoo, education show, area rekreasi, safary water world, dan swimming with dolphin. Harga tiket untuk masuk ke taman safari ini ada 3 macam, yaitu Tiket badak unlimited, badak terusan dan tiket rusa.

Area Menarik Di Taman Safari Prigen
Di Taman Safari Prigen, wilayah taman dibagi jadi tiga zona, ialah zona kehidupan satwa, zona rekreasi, & zona Baby Zoo. Tiap-tiap zona mempunyai konsentrasi yang berbeda-beda.


1. Zona Kehidupan Satwa
Di zona kehidupan satwa, Kamu akan menyaksikan beraneka ragam satwa dari penjuru dunia. Zona ini terbagi lagi jadi empat kawasan, merupakan kawasan Asia, Kawasan Afrika, Kawasan Amerika, & Kawasan Eropa. Masing-masing kawasan ditempati oleh hewan bersama habitat alam yang berbeda-beda tepat dengan asalnya.
 Di zona ini, pengunjung biasanya akan diajak melakukan adventure menonton kehidupan hewan sebelum mengunjungi wahan-wahana yang lain. Seandainya Kamu menggunakan mobil pribadi, Kamu bahkan bisa menggunakannya untuk menikmati zona ini. Diluar itu, Kamu bias juga menaiki bus safari yang sudah disediakan pihak pengelola taman. Oh ya, fasilitas ini disediakan tanpa dipungut biaya alias free.
Kamu bahkan bisa mengasih makan satwa herbivora tertentu, contohnya kijang, unta, zebra, & yang lain. Di sejumah kawasan tertentu, terdapat aturan yang mesti dipatuhi oleh wisatawan. Contohnya, Kamu dilarang untuk membuka jendela atau pintu mobil disaat berada di kawasan hewan buas. Pun, Kamu dilarang berhenti lama di habitat beruang, dan dilarang membunyikan klakson.

2. Zona Baby Zoo
Di zona Baby Zoo Taman Safari Prigen, Kamu bisa menikmati wahana edukasi tentang hewan-hewan yang ada di sana. Terdapat kurang lebih 14 pertunjukan satwa di zona ini. Ini merupakan alat edukasional yang pas bagi anak-anak. Mereka akan menyaksikan lebih dekat aneka satwa eksotis, seperti kanguru, maung benggala, marmoset, simpanse, atau bekantan. Kamu bahkan diijinkan untuk menyentuh sampai menggendong anak-anak hewan di zona ini.
Hal yang paling sering dilakukan tidak sedikit wisatawan di Baby Zoo ini ialah berfoto bersama dengan anak-anak hewan, seperti anak singa, bayi orang utan, atau anak macan.

Ada juga sejumlah pertunjukan satwa yang menarik di Taman Safari Prigen ini, contohnya atraksi raja hutan atau harimau, burung, lumba-lumba, & yang lain. Lewat atraksi ini, Kamu bisa mengetahui kapabilitas unik hewan-hewan liar yang tidak kamu ketahui pada awal mulanya. Di satu buah atraksi bernama Animal Education Show, Kamu bisa menonton 5 pertunjukan edukatif berkenaan satwa, meliputi satwa gajah, lumba-lumba, macan, orangutan, & burung pemangsa.
Apabila mau sesuatu yang unik, ada atraksi yang bernama Temple of Terror (adaptasi dari Indiana Jones) yang mempertunjukkan atraksi teatrikal yang membuat jantung berdebar-debar. Dalam pertunjukan ini, tokoh stuntman akan melakukan pertunjukan yang di lengkapi dengan special efek ledakan api. Puluhan satwa terlatih serta turut ambil bagian dalam petunjukan, seperti burung gagak, harimau putih, merak hijau, Julang Emas, atau Rangkong Badak.

3. Zona Rekreasi
Di Zona Rekreasi, terdapat tidak sedikit wahana permainan yang menarik, di antaranya ada puri misteri, bom-bom car, rio bravo, bom-bom boat, sepeda layang, & lain sebagainya. Bagi Kamu penyuka permainan ekstrem, Kamu bias mencoba permainan seperti Shooting Target, Paint Ball War Game, sampai Flying Fox. Di Taman Safari Prigen, Kamu bisa pula berpetualang dengan menunggangi hewan gede seperti unta & gajah.

Salah satu area yang paling diminati di zona ini ialah 4D cinema. Di sini Kamu bakal menikmati sensasi melihat seperti di 3D Cinema. Bedanya, kursi yang diduduki penonton bakal bergerak-gerak maka terasa lebih nyata.
Tidak Cuma itu, Kamu bisa juga menikmati wahana air di waterpark seluas 3.5 hektar. Di area ini, Kamu mungkin saja mau menguji nyali dengan meluncur di Water Slide berukuran besar yang mempunyai kecepatan nyaris 50 kilo meter per jam. Ada serta wahana yang lain yang bernama Lazy River dimana Kamu bakal mengapung sambil bermalas-malasan. Serta ada pula wahana Crocodile Cave di mana Kamu dapat diajak melintasi lintasan sembari melihat satwa buaya & arwana.

Sesudah puas main, Kamu bisa mampir ke sejumlah area makan di kawasan Taman Safari Prigen ini. Apabila mau menginginkan pengalaman makan yang unik, Kamu layak menjajal santap siang bersama ditemani macan putih di restoran Tiger Cave. Janganlah lupa buat membeli oleh-oleh di toko souvenir sebelum pulang ke hunian masing-masing. Terdapat beraneka souvenir bergambar satwa khas Taman Safari Prigen, seperti sticker, topi, tas, gantungan kunci, payung, & kaos.

Jurusan Perjalanan ke Taman Safari Prigen
Letak Taman Safari Prigen berjarak kira kira 55 km dari kota Surabaya. Lokasinya persis berada di tepi Jln. Raya Surabaya – Malang.




Seandainya Kamu pergi dari Surabaya menuju Malang, ditengah perjalanan Kamu bakal menjumpai dua buah gading raksasa di sebelah kanan jalan sesudah Pandaan. Apabila sebaliknya, Kamu bertolak dari Malang menuju Surabaya, Kamu bisa menjumpai panduan jalan menuju Taman Safari Prigen sesudah pertigaan Purwosari. Dari area dua gading raksasa ini, Kamu mesti menempuh perjalanan lagi sejauh 8 kilometer untuk bisa tiba di Taman Safari Prigen.




 Beberapa foto dokumentasi yang bisa saya ambil...
ini bus yang kami tumpangi

eksis dulu di tempat utama Taman Safari Prigen

kenang - kenangan dari Taman Safari Prigen
(ada topi, buku, bolpoint, stiker, gantungan)

presentasi penjelasan tentang manufaktur, jasa dan reteil yang ada di Taman Safari Prigen

dinding aula yang di hiasi gambar binatang menjadi icon menarik

ini nih yang mendapat penghargaan 5 blog menarik yang berisi tentang artikel kegiatan BP4

salah satu burung yang biasanya di buat foto bersama pengunjung

lihat lumba - lumba dulu

interiornya asik ya

ngak hanya ada lumba - lumba, berang -berang dan singa laut juga meramaikan acara

nah kalau ini animal education show

pertunjukan terakhir dan penutup acara yang ada di Taman Safari Prigen yaitu Temple of Terror

Yang pasti semua pertunjukan yang ada di sana sangat menarik dan kita di ajarkan untuk menjaga alam sekitar kita dengan merawat dan menjaganya, sedangkan untuk binatang yang di sana kita di anjurkan tidak membunuh dan mencoba merawatkan sehingga keberadaannya tetap di alamnya sehingga tidak cepat punah. Untuk lebih lengkapnya silahkan KLIK INI untuk menonton videonya. 

Untuk yang masih kepo ini dia website resmi Taman Safari Prigen  KLIK DISINI


untuk lebih lengkapnya :
Alamat : Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Jawa Timur 60261, Indonesia
Hotline : +62 343 674 3000

Email: marketing_tsi2@tamansafari.com
Sales & Marketing : +62 343 6741 990 , +62 343 6741 991 & +62 343 6741 995

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomen-komenlah sesuka hatimu, tapi tetap berpegang pada norma yang ada. Terima Kasih...

 
PHINA
Tema punya:Chriscraps©